Home / Pembinaan Teritorial / TMMD Ke-112 KODIM 0508 Bersama Mitra Jaya Depok Gelar Vaksinasi Massal

TMMD Ke-112 KODIM 0508 Bersama Mitra Jaya Depok Gelar Vaksinasi Massal

Korem 051/Wkt, depok – Dalam rangka TMMD Ke-112 Kodim 0508, Mitra Jaya Kota Depok mengadakan vaksinasi massal dosis pertama berlokasi di halaman rumah Ketua Rw, Nasam RT/RW. 08/07 Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Sebagai upaya untuk turut menyukseskan Program Pemerintah Vaksinasi Covid-19, sebanyak 500 orang target untuk masyarakat sawangan khususnya warga Depok yang jalani suntikan vaksinasi tahap pertama dengan jenis dosis Vaksin CoronaVac, Sabtu, (02/10/2021).

Ketua Mitra Jaya, Ir. Soleman Matippanna mengatakan, “Kita patut mengucap syukur kepada Tuhan YME, karena pada hari ini kita diberi kesempatan untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19, dengan 40 anggota personil Mitra Jaya kita kerahkan untuk menjemput bola agar masyarakat Bedahan mudah dalam vaksin.

Serbuan Vaksin diadakan berkat adanya kerjasama dengan Dinas Kesehatan RS Taman Harapan Baru Bekasi bersama Polkes Kodim 0508 Sawangan. “Untuk pelaksanaan, kita tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktifitas masyarakat. memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman serta disiplinan kepada masyarakat,” Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RW 07, Nasam menyampaikan apresiasinya kepada Mitra Jaya atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi massal ini. Menurutnya kegiatan tersebut dinilai sangat membantu warga bedahan yang belum mendapatkan kesempatan mengikuti vaksinasi dari pemerintah daerah. “Kami berharap dengan adanya program ini, nantinya di daerah lain dapat mengikuti untuk bisa menuntaskan program pemberian vaksin,” kata Nasam.

Vaksinasi yang dilakukan sebagai upaya pencegahan dan melindungi diri untuk kekebalan agar tidak tertular covid-19 untuk itu, kepada masyarakat agar tidak perlu ragu dan takut untuk divaksin, karena vaksin ini aman.

Check Also

Satgas TMMD Kodim Depok Perbaiki Rumah Pak Dadang

Korem 051/Wkt – Depok. Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 mulai digelar, Kamis (16/9/2021). …