Home / Pembinaan Teritorial / Tingkatkan Keimanan, Satgas TMMD Sholat Jumat Bersama Warga

Tingkatkan Keimanan, Satgas TMMD Sholat Jumat Bersama Warga

Korem 051/Wkt, Depok – Sebagai umat muslim, Personel Satgas TMMD Ke-112 tahun 2021 Kodim 0508/Depok tidak lupa menunaikan sholat Jum’at bersama warga di Masjid Baitul Arif, Jalan Kampung Panggulan, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jumat (24/09/21)

Batiter Kodim 0508/Depok, Peltu Joko mengatakan, personel satgas TMMD yang muslim wajib hukumnya melaksanakan sholat lima waktu termasuk sholat jum’at. “Kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan mental serta upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Joko.

Dikatakan, di lokasi TMMD terdapat beberapa Masjid yang jaraknya tidak terlalu jauh. Jadi,  anggota berpencar dalam melaksanakan ibadah sholat Jumat,” Ada yang ke Masjid sebelah barat, ada juga yang ke masjid sebelah timur,  serta masjid lain,” terang Joko. Dengan melaksanakan ibadah Shalat Jumat berjamaah, bersama masyarakat maka  tidak ada perbedaan dan warga pun akan merasa bahwa TNI selalu berbaur dengan masyarakat.

Pasiter Kodim 0508/Depok, Mayor Inf Ibrahim menyampaikan personel Satgas TMMD harus mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan tidak meninggalkan shalat termasuk ibadah shalat Jumat. “Semoga kita selalu diberikan kesehatan sehingga dapat menyelesaikan program TMMD baik fisik maupun non fisik,” tutup Ibrahim.

Check Also

Satgas TMMD Kodim Depok Perbaiki Rumah Pak Dadang

Korem 051/Wkt – Depok. Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 mulai digelar, Kamis (16/9/2021). …