Home / Militer / Sosialisasi Program TWP dan KPR Swakelola di Korem 051/Wijayakarta

Sosialisasi Program TWP dan KPR Swakelola di Korem 051/Wijayakarta

Korem 051/Wkt – Kasipers Kolonel Caj M. Yusuf Nasution, S.Sos., mewakili Komandan Korem 051/Wkt Brigjen TNI R.Sidharta Wisnu Graha, S.E., membuka Sosialisasi dan kerja sama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dengan menjalin kemitraan strategis dengan Korem 051/Wkt. Melalui kerja sama Bank BTN akan membiayai KPR untuk para Prajurit dan PNS Korem 051/Wkt. Kamis (27/5/2021).

Dalam kerjasama tersebut, Bank BTN juga akan mengelola dan mengoptimalkan dana Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (TWP-AD). Perseroan juga akan menyediakan banyak layanan kredit konsumen, termasuk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) untuk para anggota TNI-AD. Terdapat dua skema kredit yang ditawarkan yaitu Pertama, KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dengan suku bunga 5 persen, uang muka 1 persen, dan bantuan uang muka. Kedua, program KPR TWP-AD memiliki angsuran lebih murah melalui jangka waktu panjang dan suku bunga rendah. KPR TWP-AD memberikan suku bunga 5,25 persen, jangka waktu hingga 30 tahun, dan uang muka mulai 0 persen.

Kepala Kanwil I Jabar Bank BTN Fery Sipahutar menuturkan selain dua tipe KPR tersebut, kemitraan ini juga membuka kesempatan bagi para anggota Korem 051/Wkt untuk mengakses layanan Kredit Ringan Tanpa Agunan (KRING) BTN Patriot, KPR BTN Patriot, dan KPR Takeover.

Pada kesempatan itu Kasipers Kolonel Caj M. Yusuf Nasution, S.Sos., menjelaskan bahwa melalui kegiatan sosialisasi ini, Prajurit dan PNS Korem 051/Wkt dapat mengetahui dan mengerti tentang program TWP AD, sehingga para Prajurit dan PNS kelak bisa memiliki rumah tinggal pribadi dimasa yang akan datang melalui proses administrasi kepemilikan yang mudah, sederhana dan harga yang terjangkau serta tentunya sesuai kemampuan gaji yang diterima. (Sumber : Penrem 051/Wkt).

Check Also

Kunker Danrem 051/Wkt Ke Makodim 0508/Depok

Korem 051/Wkt. Danrem 051/Wkt, Beserta Ketua Persit Koorcab Rem 051 PD JAYA pada Senin, 12 …