Home / Pembinaan Teritorial / Satgas TMMD Sosilisasikan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting

Satgas TMMD Sosilisasikan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting

Korem 051/Wkt, Depok – Pembangunan non fisik melalui program TMMD 112 tahun 2021 di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok mulai dilakukan pada Kamis (16/9/2021).

Sosialisasi terkait alat kontrasepsi untuk masyarakat dan pecegahan serta penanggulangan stunting menghadirkan narasumber Fatmanir, Koordinator Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kecamatan Sawangan.

Menurut Fatmaniar, alat kontrasepsi banyak jenisnya di antara yang biasa digunakan di masyarakat, seperti Pil KB merupakan alat kontrasepsi yang paling umum di masyarakat. Kemudian, lanjut dia, kondom pria juga digunakan untuk mencegah kehamilan, selain itu suntik KB, Implan, IUD (Intra-Uterine Device) hormonal, Diafragma Dengan alat konrasepsi, dijelaskannya, dapat mengatur jarak kehamilan dan kelahiran.

“Jadi masyarakat perlu mengetahui alat kontrasepsi dengan tujuan agar menjarangkan kelahiran,” ujarnya usai menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi terkait alat kontrasepsi pencegahan serta penanggulangan stunting melalui program TMMD 112 tahun 2021.

Terkait pencegan stunting dikatakannya, sejak ibu hamil harus memenuhi kebutuhan gizi, kemudian saat lahir berikan ASI ekslusif sampai bayi berusia 6 bulan. Selain itu, dampingi ASI eksklusif dengan MPASI atau makanan pendamping dan terus memantau tumbuh kembang anak dan selalu menjaga kebersihan. Acara tersebut dihadiri Pasiter Kodim 0508 Depok Mayor Inf Ibrahim dan jajaran, serta tokoh masyarakat, kader PKK dan Posyandu kelurahan setempat.

Check Also

Satgas TMMD Kodim Depok Perbaiki Rumah Pak Dadang

Korem 051/Wkt – Depok. Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 mulai digelar, Kamis (16/9/2021). …