Home / Pembinaan Teritorial / Satgas TMMD Ke-112 Percantik Posyandu Flamboyan

Satgas TMMD Ke-112 Percantik Posyandu Flamboyan

Korem 051/Wkt, Depok – Bangunan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Jalan Abdul Fatah RT02/05, Kelurahan Pengasinan, yang kondisinya terbengkalai dan rusak berat menjadi sasaran kegiatan non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim Depok.

Bangunan dengan luas 50 meter tersebut kini sudah terlihat kokoh dan cantik setelah diperbaiki Satgas TMMD bersama warga sekitar.”Alhamdulillah kami bersyukur TNI telah memperbaiki Posyandu ini,” kata Mahmun Sohe, selaku Pengurus RT02/05, Kelurahan Pengasinan.

Diceritakan, awalnya bangunan Posyandu Flamboyan ini rusak berat, diantaranya bagian atap bocor dan plafon rusak. Selain itu, kondisi keramik lantai pecah pecah serta tidak ada fasilitas listrik dan air. Namun demikian, kata Suhe, Posyandu tersebut tetap digunakan untuk kegiatan kader posyandu seminggu sekali.”Posyandu ini sangat diperlukan warga karena lokasinya sangat strategis dan dekat dengan rumah warga. Meskipun bangunannya dalam kondisi rusak, namun kegiatan kader Posyandu tetap berjalan seminggu sekali ,”Ia menambahkan, keberadaan Posyandu ini sangat penting bagi warga untuk berbagai kegiatan se- RW 05.”Termasuk rapat rapat dan kegiatan lainnya,” ungkapnya.

Jika perbaikan Posyandu sudah selesai, lanjut Suhe, akan dimanfaatkan kembali untuk layanan kesehatan bagi ibu dan balita.”Ya, jika sudah selesai posyandu ini akan langsung diaktifkan untuk layanan kesehatan ibu dan balita,” tuturnya.

Sementara itu, Pasiter Kodim Depok, Mayor Inf Ibrahim mengatakan, hingga saat ini proaes rehabilistasi bangunan posyandu flamboyan di RT02/05, kelurahan Pengasinan sudah mencapai 70 persen. Perbaikan meliputi penggantian atap, pemasangan plafon dan keramik.” Sudah 70 persen, tinggal pengecatan dan perbaikan lainnya. Saya yakin pekerjaan ini selesai tepat waktu,” tutup Ibrahim.

Check Also

Satgas TMMD Kodim Depok Perbaiki Rumah Pak Dadang

Korem 051/Wkt – Depok. Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 mulai digelar, Kamis (16/9/2021). …