Home / Pembinaan Teritorial / Satgas TMMD Gandeng Mitra Jaya Gelar Vaksinasi Massal Covid-19

Satgas TMMD Gandeng Mitra Jaya Gelar Vaksinasi Massal Covid-19

Korem 051/Wkt, Depok – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 tahun 2021 Kodim 0508/Depok bekerjasama dengan Mitra Jaya Kodim Depok melakukan kegiatan vaksinasi massal di lokasi TMMD RW07, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok, Sabtu (02/10/21).

Vaksinasi dihadiri anggota DPRD Kota Depok, Nurdin Jojon, Lurah Bedahan, Ketua Mitra Jaya Kodim Depok, Ir Soleman Matippanna, Danramil 05/Sawangan, Kapten Arh Erwin, Ketua RW 07, Nasam dan para ketua RT setempat. Danramil 05/Sawangan, Kapten Arh Erwin mengatakan,  vaksinasi massal Covid-19 ini merupakan bagian dari kegiatan non fisik  program TMMD ke-112 tahun 2021 Kodim Depok.”Targetnya 500 orang, diprioritaskan untujk warga kelurahan Bedahan. Tapi kami tetap melayani jika ada warga lain yang mau ikut vaksin dosis sinovac ini,” ujar Danramil.

Ia mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan statistik vaksinasi di Kota Depok yang masih dibawah 60 persen.”Vaksinasi ini untuk membantu mengejar target pemerintah Kota Depok sebanyak 60 persen hingga Desember 2021,” terangnya. Sementara itu, Ketua Mitra Jaya Kodim Depok, Ir Soleman Matippanna mengatakan, kegiatan vaksinasi massal ini merupakan bagian dari TMMD ke-112 tahun 2021 Kodim Depok.” Sebagai Mitra  Kodim Depok, kita ikut berpartisipasi menyelenggarakan vaksinasi untuk percepatan herd immunity di Kota Depok,” tuturnya.

Menurutnya, masyarakat di Kelurahan Bedahan sangat  antusias untuk divaksin sehingga diharapkan dapat mencapai target sebanyak 500 orang.”Ini vaksin dosis pertama sinovac. Kita siapkan nakes sebanyak 15 orang. Vaksin tahap kedua akan dilakukan pada 30 Oktober mendatang,” ujarnya seraya menambahkan kegiatan vaksin dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Ningrum, salah satu warga RT05/07, Kelurahan Bedahan mengaku senang bisa ikut vaksin yang diadakan TNI.”Alhamdulillah, kita vaksin jadi dekat rumah, ga perlu jauh-jauh,” ucapnya.

Check Also

Satgas TMMD Kodim Depok Perbaiki Rumah Pak Dadang

Korem 051/Wkt – Depok. Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 mulai digelar, Kamis (16/9/2021). …