Home / Pembinaan Teritorial / Satgas TMMD dan Warga Gotong Royong Lakukan Pengecoran Jalan

Satgas TMMD dan Warga Gotong Royong Lakukan Pengecoran Jalan

Korem 051/Wkt – Depok, Pekerjaan pengecoran jalan di lingkungan RT01/05, Kelurahan Pengasinan merupakan salah satu sasaran kegiatan fisik TMMD Ke-112 Kodim 0508/Depok dalam mewujudkan kepedulian TNI kepada masyarakat.

Pengecoran jalan dan pembuatan drainase sepanjang 260 meter yang dikerjakan Satgas TMMD mendapat dukungan dari warga. Terlihat sejumlah warga ikut bergotong royong bahu membahu bersama TNI membantu pelaksanaan pengecoran jalan Flamboyan tersebut.

Warga di lingkungan sekitar mengaku senang karena jalan yang sudah lama rusak kini mulai diperbaiki melalui program TMMD ke-112.

“Saya sangat senang sekali jalan di depan rumah diperbaiki. Jalan ini sudah lama rusak dan kalau hujan selalu banjir,” ucap Saimah warga RT01/05, kelurahan Pengasinan saat ditemui di rumahnya, Kamis (16/9/21).

Ia berharap setelah jalan ini diperbaiki dan dibuatkan saluran air, nantinya tidak ada lagi genangan air di depan rumahnya saat turun hujan.

“Kalau hujan, selain banjir juga becek. Semoga setelah diperbaiki tidak banjir lagi. Terima kasih TNI, kami warga siap membantu,” ujarnya.

Pasiter Kodim 0508/Depok, Mayor Inf Ibrahim menjelaskan, pekerjaan pengecoran Jalan Flamboyan di lingkungan RT01/05, Kelurahan Pengasinan baru mencapai lima persen.

“Saat ini sudah dilakukan penggalian saluran drainase dan pengurukan badan jalan menggunakan batu split,” kata Ibrahim.

Ia berharap pekerjaan pengecoran jalan lingkungan ini bisa selesai tepat waktu sebelum penutupan TMMD.

Check Also

Satgas TMMD Kodim Depok Perbaiki Rumah Pak Dadang

Korem 051/Wkt – Depok. Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 mulai digelar, Kamis (16/9/2021). …