Home / Pembinaan Satuan / Prajurit Yang Bermental Tangguh Maknai Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw Tahun 1442 H / 2021 M

Prajurit Yang Bermental Tangguh Maknai Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw Tahun 1442 H / 2021 M

Korem 051/Wkt – Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW kali ini mengangkat tema : “Maknai Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H/2021 M Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS TNI AD Bermental Tangguh”. Dihadiri Komandan Korem 051/Wkt, Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., Kasrem, para Kasi, para Perwira, para prajurit dan PNS serta Keluarga besar Korem 051/Wkt berlangsung sederhana dan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. Kamis (25/3/2021).

Usai pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Danrem dalam sambutannya menyampaikan : “Kemuliaan nilai Isra’ Mi’raj yang setiap tahun diperingati, selalu terpelihara dan terabadikan dengan baik, karena didalamnya berisi perintah pertama kali untuk mendirikan shalat wajib lima waktu, yang disampaikan langsung kepada Nabi Muhammad SAW”. “Setiap prajurit harus mampu menjaga hubungan komunikasi dengan Allah SWT melalui sholat lima waktu dan bersedekah, karena dengan bersedekah juga seseorang dapat mengetuk pintu langit agar doanya terkabul” Sambungnya.

Ustadz KH. Nur Ali (Pimpinan yayasan Darul Ikhsan Babelan Bekasi), menyampaikan dalam ceramahnya bahwa : “Isra’ Mi’raj merupakan mukjizat dan kejadian yang luar biasa, dimana dengan kekuasaan Allah SWT, Nabi Muhammad SAW melaksanakan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang dilanjutkan perjalanan ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah Alloh SWT.” Semoga peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini dapat dijadikan sebagai motivasi dan semangat pengabdian prajurit Korem 051/Wkt di manapun berada dan bertugas, juga mengajak untuk sama-sama berikhtiar, bersabar dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19, disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan selalu berdoa agar terbebas dari Covid-19 sehingga pandemi segera berlalu”. Tuturnya. (sumber : Penrem 051/Wkt).

Check Also

Danrem 051/Wijayakarta Pimpin Sertijab Dandim 0507/Bekasi

Kodam Jaya, Cikarang – Danrem 051/Wkt Brigjen TNI R.Sidharta Wisnu Graha, S. E., memimpin serah …