Home / Militer / Patroli Gabungan TNI-POLRI Dan Satpol PP Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Jakarta Selatan

Patroli Gabungan TNI-POLRI Dan Satpol PP Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Jakarta Selatan

Kodam Jaya – Jaksel. Kodim 0504/Jakarta Selatan Bersama Polres Metro Jaksel dan Satpol PP Jakarta Selatan mensosialisasikan protokol pencegahan penularan covid-19 dengan mengelar patroli gabungan menggunakan sepeda roda dua dan roda empat keliling Jakarta Selatan . Sabtu malam Minggu (26/9/2020).

Patroli dipimpin langsung oleh Dandim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana dan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono. Mereka melakuakan patroli gabungan menggunakan sepeda Motor dan berhenti di setiap titik yang ada kerumunan warga sambil memberikan arahan agar memperhatikan protokol kesehatan. Dandim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana bersama Kapolres Metro Jakarta Selatan saat ditemui di mengatakan, kegiatan patroli ini dilakukan untuk memberikan arahan kepada masyarakat agar disiplin dan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan covid-19 di DKI Jakarta, khususnya di Jakarta Selatan. “Tujuan Patroli ini untuk memberikan arahan kepada masyarakat agar disiplin dan mematuhi protokol kesehatan. Termasuk membubarkan aktivitas warga yang berkerumun”, Kata Dandim 0504/JS. “Hal ini dilakukan sebagai upaya menekan dan mencegah penyebaran virus covid-19 di DKI Jakarta, khususnya di Jakarta Selatan,” tegasnya.

“Untuk mendisiplinkan masyarakat akan kesadaran yang lebih tinggi, maka kami harus melakukan patroli setiap saat sambil menegur masyarakat agar selalu menggunakan masker dan tidak berkerumun”, jelas Dandim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, sasaran patroli gabungan yakni pusat keramaian, yang biasa di gunakan untuk berkumpul. “malam ini kita ketitik-titik keramaian yang biasa dijadikan tempat nongkrong anak-anak muda dan mangkal ojek. Saya minta kepada anggota saat mengimbau kepada warga dilaksanakan dengan persuasif dan humanis, kita kasih pengertian agar membubarkan diri,” pangkas Kapolres.

Rute Patroli Gabungan Kodim 0504/Jakarta Selatan Bersama Polres Metro Jaksel dan Satpol PP Jakarta Selatan, dari️ Mapolres Jakarta Selatan menuju Jl. Barito – Jl. Ahmad Danlan – Jl. Kyai Maja – Jl Bulungan – Jl. Melawai Raya – Senopati -️ Jl. Tendean – Jl. Bangka Raya – Kemang Raya – Jl. Abdul Majid – Jl. Antasari – Jl. H. Nawi -Jl. Marga Guna – Jl. Arteri Pondok Indah – Jl. Iskandar Muda – Jl. Gandaria – Jl. Ahmad Dahlan – Jl. Barito 2 – Jl. Fatmawati kembali ke Mapolres Jakarta.

Check Also

Korem 051/Wkt Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI, FKPPI, PPM dan Hipakad

Kodam Jaya, Cikarang – Korem 051/Wkt menyelenggarakan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI FKPPI, PPM …