Home / Militer / Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya Evakuasi Warga Terendam Banjir di Bekasi

Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya Evakuasi Warga Terendam Banjir di Bekasi

Kodam Jaya, Bekasi – Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman,S.E., M.M.dan  Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran didampingi Bupati Kabupaten Bekasi mengecek langsung salah satu titik banjir terparah di Kabupaten Bekasi, akibat tanggul Sungai Citarum yang jebol.

Kedua pimpinan tersebut meninjau langsung serta membantu mengevakuasi warga setempat. Tanggul Sungai Citarum di Pebayuran Jebol 50 Meter, 6.000 KK Terdampak Banjir, sampai Minggu (21/02/2021)sore keduanya masih berada di lokasi mengecek keadaan.

Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin BS, mengatakan kedua pimpinan itu turun langsung melakukan pengecekan serta membantu mengevakuasi warga, sementara itu Ketinggian air di lokasi masih cukup dalam. “Saat ini masih proses evakuasi, Pangdam Jaya, Kapolda didampingi Bupati Kab. Bekasi, juga masih mengecek langsung dan air diperkirakan ketinggian sampai satu atau dua meter,” beber Kapendam Jaya.

Puluhan perahu karet pun diterjunkan digunakan untuk mengevakuasi warga yang masih berada di rumahnya masing-masing. “Masyarakat membutuhkan kendaraan-kendaraan sementara kita siapkan perahu karet dari Kodam, Polda, Tim SAR untuk evakuasi empat desa tersebur,” jelas Kapendam Jaya.

Sekedar informasi, tanggul Sungai Citarum, Kampung Babakan Banten, Kabupaten Bekasi dikabarkan jebol malam tadi. Akibat dari jebolnya tanggul tersebut merendam rumah warga yang tersebar di empat desa dan tiga Kecamatan Kabupaten Bekasi, tutup Kapendam Jaya.

Check Also

Korem 051/Wkt Terima Tim Post Audit Itjenad

Komandan Korem 051/Wkt, Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. didampingi Kasrem, Kolonel Inf Primadi …