Home / Militer / Menjadikan Babinsa Bermutu, Pemberdayagunaan Koramil Model Korem 051/Wijayakarta

Menjadikan Babinsa Bermutu, Pemberdayagunaan Koramil Model Korem 051/Wijayakarta

Korem 051/Wkt gelar Rapat Kordinasi kegiatan Pendayagunaan Koramil Model TA 2021, bertempat di ruang Binter Lt.2 Makorem 051/Wkt, dipimpin oleh Pasi Bin Komsos Ster Korem 051/Wkt, Mayor Arh Muhtar yahya, S.E, Rabu (9/6/2021).

Rakor kegiatan pendayagunaan Koramil Model ini, merupakan salah satu kegiatan pembekalan atau penyegaran yang bersifat aplikatif diarahkan pada peningkatan pengetahuan dan keterampilan para Babinsa sebagai Aparat Komando Kewilayahan. Sehingga profesionalisme Babinsa di wilayah, dapat ditingkatkan seiring dengan dinamika kehidupan masyarakat diwilayahnya.

Pasi Bin Komsos, Mayor Arh Muhtar yahya, S.E, mengatakan bahwa Koramil Model merupakan wahana untuk memberikan pembekalan tentang kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) kepada prajurit yang bertugas di satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) khususnya yang baru masuk. “Koramil Model bisa juga disebut Rindamnya Kodim, karena di Koramil Model ini, para prajurit Satkowil diberikan pembekalan sebelum menjadi seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa). Dikatakan, menjadi seorang Babinsa bukanlah hal yang mudah, karena Babinsa itu ialah sebagai ujung tombaknya Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD).
“Makanya, seorang Babinsa harus benar-benar paham dan mampu melaksanakan tugas-tugas Binter di lapangan dengan baik,” ujarnya.

Keberadaan Koramil Model Korem 051/Wkt yaitu di Koramil 03/Pasar Rebo Kodim 0505/Jaktim. Sedangkan untuk mempercepat peningkatan pelaksanaan pembinaan teritorial, oleh seluruh aparat teritorial atau babinsa diperlukan peningkatan keterampilan. Oleh karena itu Koramil Model harus didayagunakan untuk menatar, serta memberikan tuntutan kepada aparat komando kewilayahan yang ada, maupun personel yang baru masuk satuan komando kewilayahan. Sumber: penrem 051/Wkt.

Check Also

Kunker Danrem 051/Wkt Ke Makodim 0508/Depok

Korem 051/Wkt. Danrem 051/Wkt, Beserta Ketua Persit Koorcab Rem 051 PD JAYA pada Senin, 12 …