Home / Militer / Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Kita Tingkatkan Profesionalisme Apkowil

Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Kita Tingkatkan Profesionalisme Apkowil

Korem 051/Wkt menggelar kegiatan pendayagunaan Koramil Model Semester II Tahun Anggaran 2021 di Makoramil 03/Pasar Rebo Jaktim, Selasa (12/10/2021).

Mewakili Danrem 051/Wkt, Brigjen TNI R.Sidharta Wisnu Graha, S.E., Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 051/Wkt Kolonel Arm Yogo Widiatmoko, S.Sos., M.Tr (Han), dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Pendayagunaan Koramil Model difokuskan pada peningkatan kemampuan kepada prajurit yang bertugas di satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) khususnya yang baru masuk yang akan bertugas di Koramil maupun personil yang telah berfungsi sebagai Babinsa di Koramil.

Koramil Model meyelenggarakan berbagai kegiatan latihan yang bersifat aplikatif serta memberikan pembekalan tentang kegiatan Pembinaan Teritorial sehingga profesionalisme Babinsa dapat meningkat seiring dengan dinamika kehidupan masyarakat di wilayahnya.

Kasiter juga mengatakan, Koramil Model bisa juga disebut Rindamnya Korem, karena di Koramil Model ini, para prajurit Satkowil diberikan pembekalan sebelum menjadi seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa). Dikatakan, menjadi seorang Babinsa bukanlah hal yang mudah, karena Babinsa itu ialah sebagai ujung tombaknya Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD).

Kegiatan Koramil Model ini memiliki arti penting, sebagai salah satu upaya Korem 051/Wkt untuk meningkatkan kemampuan Binter Apkowil yang ada di wilayah jajaran.

Hal ini sesuai dengan tema kegiatan yang kita laksanakan yaitu, ” Pendayagunaan Koramil Model Tingkatkan Profesionalisme Apkowil”.

“Menyikapi tujuan mulia yang terkandung dibalik kegiatan ini, saya tekankan kepada para peserta agar menggunakan kesempatan ini sebagai momen yang tepat guna mendapatkan pencerahan secara umum. Materi dan informasi yang akan disampaikan oleh pemberi materi akan memperluas wawasan dan pengetahuan para peserta dan bermanfaat dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” ujar Kasiter. @Sumber: penrem 051/Wkt.

Check Also

Danrem 051/Wkt Pengamanan Kunjungan Presiden RI meninjau Vaksinasi massal Covid-19 di Terminal Kampung Rambutan Jakarta Timur

Korem 051/Wkt – Danrem 051/Wkt, Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., selaku Dansatgaspam wilayah …