Home / Pembinaan Teritorial / Lurah Bedahan Apresiasi Pembangunan Fisik Melalui TMMD

Lurah Bedahan Apresiasi Pembangunan Fisik Melalui TMMD

Korem 051/Wkt, Depok – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 tahun 2021 yang dibuka sejak Rabu (15/9/2021) di Kelurahan Bedahan dan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok diapresiasi aparatur kelurahan setempat. Pasalnya dengan adanya TMMD pembangunan fisik di wilayahnya semakin menjadi lebih baik.

“Kami apresiasi pada TNI karena melalui program TMMD pembangunan fisik menjadi lebih baik, salah satunya lingkungan di RT 05/RW07 Kelurahan Bedahan sedang dibangun dua unit rumah yang sebelumnya tidak layak huni sehingga menjadi layak ditempati dan drainase untuk mencegah banjir,” kata Lurah Bedahan, Hasan saat melihat pelaksanaan pembangunan drainase.

Drainase yang dibangun saat ini, dikatakan lebih lanjut, saat hujan jalan lingkungan menjadi banjir sehingga membuat tidak nyaman warga yang melintas karena saluran tidak tersedia.

Namun, ditambahkannya, saat ini melalui program TMMD saluran air tersebut mulai dikerjakan sepanjang 200 meter, lebar 40×60, sehingga nantinya saat musim hujan jalan lingkungan di RT 05/07 Kelurahan Bedahan tidak banjir lagi karena airnya langsung masuk saluran air.

Kemudian untuk pembangunan dua unit rumah, dijelaskannya, sangat membantu  warga karena kondisi rumah sudah mengalami kerusakan berat, sedangkan pemiliknya tidak bisa memperbaiki karena tidak punya biaya.

“Dengan perbaikan rumah tersebut sangat membantu sekali, karena rumah yang sebelumnya tidak layak huni menjadi layak untuk ditempati,” pungkasnya.

Check Also

Satgas TMMD Kodim Depok Perbaiki Rumah Pak Dadang

Korem 051/Wkt – Depok. Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 mulai digelar, Kamis (16/9/2021). …