Home / Pembinaan Teritorial / LDII Kabupaten Bekasi Silaturahmi Dengan Danrem 051/Wkt

LDII Kabupaten Bekasi Silaturahmi Dengan Danrem 051/Wkt

Kodam Cikarang – Sinergi antara organisasi masyarakat (ormas) dengan TNI perlu ditingkatkan. Silaturahmi kebangsaan antara Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kab.Bekasi dengan Korem 051/Wkt berupaya membangun komunikasi dan meningkatkan kerjasama yang intens dengan jajaran Korem 051/Wkt dalam bidang bela negara dan wawasan kebangsaan, bertempat diruang dinas Danrem 051/Wkt, Selasa (23/6/2020).

Pertemuan yang berlangsung santai ini menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 yaitu memakai masker dan menjaga jarak. Untuk mencegah penyebaran covid-19. Silaturahmi ini dihadiri antara lain Komandan Korem 051/Wkt Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. didampingi oleh Pasi Binwanwil mayor Arm Parjiyana, Ketua LDII Kab.Bekasi H. Sarjimin dan H. Kowin.

Pada kesempatan tersebut Komandan Korem 051/Wkt Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. dalam sambutannya, mengatakan bahwa terjalinnya hubungan yang harmonis dengan segenap komponen masyarakat terutama tokoh agama dan pimpinan ormas merupakan salah satu kunci dalam membangun pertahanan negara pada aspek sekaligus dalam menjaga keutuhan NKRI, ungkap Danrem.

Ketua LDII Kab.Bekasi H. Sarjimin berharap, kedepan sinergi antara ormas dengan Korem 051/Wkt tetap harmonis. “Sebab antara Korem 051/Wkt dan LDII punya visi dan misi yang sama yaitu memberi edukasi kepada masyarakat tentang keutuhan NKRI,” jelas H. Sarjimin.

LDII Kab.Bekasi memiliki dua program, yaitu program kesalehan individu dan kesalehan sosial. “Pertama, mendorong kesalehan individu, sehingga dua kali dalam seminggu LDII menggelar pengajian yang intens dan program berbagi itu Berkah,” imbuh Ketua LDII Kab.Bekasi ini. Sumber : Penrem 051/Wkt.