Home / Militer / Korem 051/Wkt Siap Mendukung Penanganan Covid-19 Vicon Bersama Gubernur Jabar

Korem 051/Wkt Siap Mendukung Penanganan Covid-19 Vicon Bersama Gubernur Jabar

Kodam Jaya, Cikarang – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggelar video conference (Vicon) dengan Komandan Korem 051/Wkt Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha .S.E, Kapolda Metro Jaya, Kapolres Metro Depok, Kapolres Metro Kabupaten Bekasi dan Kapolres Metro Bekasi Kota, terkait percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona atau corona virus disease (Covid-19) di wilayah Jawa Barat. Dalam Vicon tersebut masing-masing melaporkan kondisi terakhir wilayahnya kepada Gubernur Jabar. Senin (27/4/2020).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jabar menyampaikan selama ini semua pihak fokus dan serius menangani pencegahan penyebaran virus corona secara serentak diseluruh wilayah, namun jangan sampai kita hanyut dalam mengantisipasi virus corona saja, dan mengabaikan aspek sosial ekonomi masyarakat. Gubernur menjelaskan, selain program dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota juga harus berkontribusi dan berkoordinasi untuk menghindari tumpang tindih dan ketepatan sasaran program. ” kata Ridwan Kamil.

Terkait dengan itu, Danrem 051/Wkt Kolonel Inf R.Sidharta Wisnu Graha, yang berada di ruang Vicon Makorem 051/Wkt memberikan dukungan dan apresiasi kepada Kepala Daerah baik provinsi maupun kabupaten kota dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Jabar. Saya juga meminta kepada para Dandim jajaran agar terus membantu Kepala Daerah dalam meningkatkan upaya pencegahan di masing-masing wilayahnya dengan melakukan berkoordinasi lintas sektoral pengecekan dan imbauan kepada masyarakat untuk mentaati dan melaksanakan semua imbauan Pemerintah Pusat, Pemprov dan Kabupaten/Kota. “jelas Danrem. sumber: Penrem 051/Wkt.

Check Also

Tim Uji Petik Itjen TNI Gelar Audit Kinerja di Korem 051/Wkt

Kodam Jaya, Cikarang – Korem 051/Wijayakarta menerima kunjungan kerja Tim Audit Kinerja Itjen TNI dalam …