Home / Pembinaan Satuan / Korem 051/Wkt Gelar Pelatihan Fotografi dan Videografi

Korem 051/Wkt Gelar Pelatihan Fotografi dan Videografi

Kodam Jaya, Cikarang Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di lingkungan satuan Korem 051/Wkt dan jajaran, Penerangan Korem  051/Wkt memberikan pelatihan Fotografi dan Videografi kepada perwakilan masing-masing satuan Kodim jajaran Korem 051/Wkt di ruang Rapat, Rabu  (15/7/2020).

Danrem 051/Wkt Brigjen TNI R.Sidharta Wisnu Graha, S.E., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim pembawa materi PT. Sintra Wong Datascrip, serta para peserta pelatihan di Makorem 051/Wkt. Mudah-mudahan kegiatan pelatihan yang berlangsung selama tiga hari ini, dapat berjalan dengan lancar dan mencapai sasaran yang diharapkan. Karena Insan Penerangan merupakan Garda terdepan yang setiap saat siap melaksanakan Pertempuran Informasi di Era Kekinian, Berperang dan Bertempur melalui sebuah goresan pena yang tajam.

Kegiatan pelatihan ini diselenggarakan semata untuk membangun kesadaran dan menggali potensi Prajurit terutama para Bintara Penerangan agar dapat menjadi Insan Penerangan yang sesungguhnya. Dilain itu bertujuan agar para Bintara Penerangan disetiap Kodim mempunyai ketrampilan dalam mengoperasionalkan kamera, teknik pengambilan gambar yang berkaitan dengan cahaya, sudut pengambilan gambar, gerakan kamera dan posisi badan dalam pengambilan objek untuk menghasilkan gambar dan video yang berkualitas pada kegiatan yang dilaksanakan disetiap wilayah masing – masing.

Dokumentasi merupakan hal yang vital bagi sebuah instansi, terlebih di Korem 051/Wkt dan jajaran. Dokumentasi berisi dokumen yang memberi bukti dan kesaksian tentang sesuatu atau suatu pencatatan tentang sebuah acara atau kegiatan. Dokumen bisa berupa tulisan, rekaman seperti pit/kaset, video, dan foto. Untuk menghasilkan dokumentasi yang bagus dan bisa dibaca orang lain, diperlukan seorang kameramen yang menguasai teknik dan tips tertentu dalam pengambilan objek. Kegiatan Koramil yang beraneka ragam juga mempunyai nilai berita, terutama kegiatan – kegiatan yang menyentuh langsung dengan kehidupan masyarakat, termasuk kegiatan bersama dengan pemerintah daerah.

Sebelum mengakhiri sambutannya Danrem 051/Wkt mengharapkan setiap peserta dapat mengambil ilmu yang diberikan dalam pelatihan ini. Nantinya ilmu tersebut harus diaplikasikan sehingga Bintara Penerangan diharapkan mampu meningkatkan skill dalam mengabadikan sebuah momen ke dalam foto dan video. Tanyakan apabila ada penyampaian dari Tim pembawa materi yang belum dipahami. Materi dan informasi yang disampaikan. “ pungkas Danrem 051/Wkt. Sumber : penrem 051/Wkt.

Check Also

Danrem 051/Wkt Hadiri Rapat Pemkot Bekasi Bersama Gubernur Jawa Barat

Korem Timur, Bekasi – Dalam rangka Rapat Koodinasi merencanakan Test Massal dalam Pemeriksaan dan Pencegahan …