Home / Militer / Korem 051/Wkt Gelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Korem 051/Wkt Gelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Kodam Jaya, Cikarang – Latihan penanggulangan bencana (Gulben) Tahun Anggaran 2020, yang diikuti personel Kodim jajaran Korem 051/Wkt latihan yang di gelar di sungai kali malang Desa Wangunharja Cikarang Utara. Kab Bekasi, kegiatan ini untuk meningkatkan kesiapsiagaan satuan jajaran Korem 051/Wijayakarta beserta unsur terkait lainnya dalam upaya menghadapi bencana alam.

Kasrem 051/Wkt Kolonel Inf Primadi Saiful Sulun, S. Sos.M.Si., mewakili Danrem 051/Wkt Brigjen TNI R.Sidharta Wisnu Graha, S.E., Buka Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam TA. 2020. Dalam Amanatnya mengatakan Latar belakang dilaksanakannya kegiatan latihan ini adalah untuk meningkatkan kesiapsiagaan satuan Korem 051/Wkt beserta unsur terkait lainnya dalam upaya menghadapi Bencana Alam. Hal ini semakin kita rasakan urgensinya ketika wilayah DKI Jakarta, Bekasi dan Depok diterpa bencana alam khususnya banjir.

Tujuan diselenggarakannya latihan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan evakuasi korban dalam melaksanakan kegiatan penanggulangan bencana alam banjir. Dimana sasaran latihannya adalah memahami dan mampu dalam melaksanakan evakuasi korban bencana khususnya bencana alam banjir.

Latihan ini dilaksanakan dengan menggunakan metode praktek dan driil di lapangan, secara teknis maupun taktis. Sehingga diharapkan para pelaku latihan memahami serta mampu berbuat yang terbaik pada saat penanggulangan bencana yang terjadi di wilayahnya khususnya penanggulangan terhadap bencana alam banjir. Sumbr : penrem 051/Wkt.

Check Also

Danrem 051/Wkt Pimpin Sertijab Dua Dandim Jajaran Korem 051/Wkt

Kodam Jaya, Cikarang – Komandan Korem 051/Wkt Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., memimpin …