Home / Pembinaan Teritorial / Korem 051/Wkt Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI, FKPPI, PPM dan Hipakad

Korem 051/Wkt Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI, FKPPI, PPM dan Hipakad

Kodam Jaya, Cikarang – Korem 051/Wkt menyelenggarakan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI FKPPI, PPM dan Hipakad bertempat di Aula Wijayakarta Rabu (26/8/2020). Kegiatan mengusung tema “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI di Era Kekinian”.

Danrem 051/Wkt Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., dalam amanatnya yang dibacakan Kasrem 051/Wkt Kolonel Inf Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.si., mengatakan bahwa jalinan komunikasi sosial yang lebih harmonis dengan keluarga besar TNI umumnya, FKPPI, PPM dan Hipakad merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis sehingga akan terpelihara keharmonisan dan sinergitas.

Mencermati kondisi kehidupan masyarakat di wilayah Korem 051/Wkt saat ini tentunya memberikan gambaran kepada kita semua bahwa TNI, Polri, Pemda dan masyarakat perlu memiliki visi dan misi yang sama untuk menciptakan suasana kehidupan masyarakat yang damai, rukun dan kondusif. kita jangan terlena dengan arus informasi atau penyebaran berita bohong (Hoax) melalui media sosial yang begitu cepat sehingga berdampak luas terhadap dinamika kehidupan bermasyarakat.

Kasrem 051/Wkt Kolonel Inf Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.si., yang didampingi Kasiter Kolonel Arm Yogo Widiatatmoko, S.Sos., dan Pasi Komsos Mayor Arh M.Yahya, menambahkan bahwa Keluarga besar TNI harus menjadi pelopor dalam memerangi hal-hal buruk yang bermaksud memecah belah kerukunan serta peduli pada masa depan bangsa dengan cara proaktif menemukan solusi yang konstruktif, bukan sebaliknya menjadi pemicu konflik di tengah masyarakat,” terangnya.

Sesuai dengan Undang-Undang tentang Komponen Cadangan yang sampai saat ini masih menjadi pembahasan, KBT merupakan bagian dari komponen cadangan yang siap bersama-sama TNI aktif membela bangsa dan negara Indonesia. Sumber : Penrem 051/Wkt.

Check Also

Danrem 051/Wkt Undang Ustadz Yusuf Mansyur Jumatan Bersama

Korem timur, Cikarang – Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Susilo mengundang Ustadz Yusuf Mansyur sebagai ajang …