Home / Militer / Korem 051/Wkt Gelar Gowes Bareng Semarakkan HUT Ke-22

Korem 051/Wkt Gelar Gowes Bareng Semarakkan HUT Ke-22

Kodam Jaya, Cikarang – Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-22 Korem 051/Wkt menggelar gowes bareng bertemakan Family Gathering Korem 051/Wkt “Berguna dan Bermanfaat Untuk Masyarakat” dengan jarak tempuh Kurang Lebih 25 Km, Titik Start dan finish Makorem 051/Wkt, Jln. Jababeka Cikarang Baru, Jumat (16/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut Komandan Korem 051/Wkt Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. mengajak para peserta gowes untuk bersyukur kepada Allah SWT ”Marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa karena rahmat dan Ridhonya pada pagi ini kita masih diberikan kesehatan untuk berkumpul bersama dalam rangka olahraga supaya kita tetap sehat sekaligus dalam rangka memperingati hari ulang tahun Korem 051/Wkt yang ke 22 tahun 2020.

“Gowes Bareng Ini dalam rangkaian peringatan HUT ke-22 Korem 051/Wkt serta menjaga kesegaran jasmani guna meningkatkan Imunitas menangkal covid-19 juga. Karena jika kita rajin berolahraga secara teratur, maka daya tahan tubuh akan lebih kuat untuk mencegah virus dan penyakit. Itu seharusnya bisa memotivasi kita untuk berolahraga setiap hari, yang bisa dilakukan dengan cara jalan kaki atau bersepeda,” ungkap Brigjen TNI Wisnu.

Dalam kesempatan ini juga Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E.menyampaikan, saat ini kita dalam suasana pandemi covid 19, tapi kita tidak boleh menyerah begitu saja terhadap masalah covid, karena kita tidak tahu kapan pandemik ini akan berakhir. Oleh karena itu kita harus tetap jaga kesehatan diri kita masing-masing dan keluarga, kuncinya yang penting kita tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, cuci tangan kemudian jaga jarak. Danrem juga berharap, untuk semua peserta menggunakan masker, karena untuk kepentingan kita bersama, serta dalam pelaksanaan kegiatan ini tetap jaga jarak, nggak usah kebut-kebutan.

Gowes ini dijadikan sarana untuk mengikat tali silaturahmi. Selain itu, untuk memperkenalkan sepeda sebagai sarana dan alat transportasi yang paling baik untuk lingkungan, serta memelihara kesehatan. Olahraga bersepeda itu merupakan salah satu olah raga yang sangat murah namun sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Karena, seluruh tubuh kita ikut bergerak baik secara fisik maupun mental. Sumber : penrem 051/Wkt.

Check Also

Danrem 051/Wkt Pimpin Sertijab Dua Dandim Jajaran Korem 051/Wkt

Kodam Jaya, Cikarang – Komandan Korem 051/Wkt Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., memimpin …