Home / Pembinaan Teritorial / Korem 051/Wkt Berikan Wasbang Kepada Pramuka Saka Wira Kartika

Korem 051/Wkt Berikan Wasbang Kepada Pramuka Saka Wira Kartika

Kodam Jaya, Cikarang – Korem 051/Wkt menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Tahun Anggaran 2020, sebelum kegiatan dimulai para peserta dilaksanakan pengecekan dengan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika melibatkan anggota Pramuka Saka Wira Kartika binaan dari Kodim Jajaran Korem 051/Wkt. Dengan mengusung Tema “Membentuk Generasi Muda Yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan”, bertempat di aula Wijayakarta Makorem 051/Wkt. Selasa (14/7/2020).

Danrem 051/Wkt Brigjen TNI R.Sidharta Wisnu Graha, S.E., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pasi Komsos Staf Teritorial Korem 051/Wkt Mayor Arh M.Yahya, sekaligus mewakili Danrem 051/Wkt, saya mengucapkan terima kasih dan selamat datang di Makorem 051/Wkt, kepada adik-adik sekalian atas kesediaannya untuk berperan serta dalam kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan kesadaran warga negara untuk memupuk kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui bela negara. Para generasi muda calon pemimpin bangsa harus mempunyai landasan yang kokoh dan pola pikir seperti yang tercantum dalam pembukaan Undang-undang Dasar 1945. Wawasan kebangsaan ini bertujuan kembali menggelorakan semangat dan terus meningkatkan peran serta seluruh komponen bangsa dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Mencermati akan pentingnya Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dalam upaya pembinaan pembentukan generasi muda khususnya para pelajar yang memiliki kesadaran Bela Negara maka pada kesempatan ini saya menghimbau kepada para peserta sekalian agar dapat mengikuti rangkaian kegiatan ini dengan serius, simak dan cermati dengan seksama materi yang diberikan, sehingga dapat bemanfaat bagi kita dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. “ kata Danrem.

Sebelum mengakhiri sambutan ini saya berpesan kepada adik-adik sekalian tentang betapa pentingnya pemahaman ideologi Pancasila pada generasi muda. Banyak pengaruh negatif baik dari dalam negeri maupun luar negeri, sehingga Pancasila sebagai pemersatu bangsa menjadi pegangan hidup berbangsa dalam menangkal dan menjaga keutuhan NKRI yang diwariskan kepada kita semua khususnya generasi muda. “ pungkas Brigjen TNI Wisnu.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi yang di pandu langsung oleh Peltu Indra tentang 5 Krida Saka Wira Kartika, Krida Navrat, Pioneer, Mountaineering, Survival dan Krida Penanggulangan Bencana. Sumber : penrem 051/Wkt.

Check Also

Danrem 051 Wijayakarta Terima Hibah Tanah dari Pemkot Bekasi

Korem Timur, Bekasi – Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Susilo, saat menerima penyerahan naskah perjanjian hibah …