oleh

Empat Kodim Jajaran Korem 051/Wijayakarta Naik Status Tipe A

Jakarta – Komandan Korem 051/Wijayakarata, Kodam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Susilo mengonfirmasi, empat Komando Distrik Militer (Kodim) di bawah Korem 051/Wijayakarta, mengalami perubahan status dari Kodim Tipe B menjadi Kodim Tipe A.

Diterangkan olehnya, total ada 36 Kodim yang naik status menjadi Tipe A di seluruh Indonesa, sesuai dengan Peraturan Panglima TNI No.6 Tahun 2019 tentang Peningkatan Status Komando Distrik Militer (Kodim) Tipe B menjadi Kodim Tipe A.

Lebih jauh ia menerangkan, dalam Peraturan Panglima TNI yang ditandatangani oleh Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada 15 April lalu tersebut dijelaskan, kenaikan tipe satuan teritorial tersebut dimaksudkan untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas, fungsi dan peran TNI AD.

“Di Kewilayahan Korem 051/Wijayakarta ada empat Kodim yang mengalami kenaikan status dari Kodim Tipe B menjadi Kodim Tipe A, yakni  Kodim 0504/Jakarta Selatan, Kodim 0505/Jakarta Timur, Kodim 0507/Bekasi dan Kodim 0508/Depok,” terang Danrem 051/Wijayakarta, Jumat (9/8/2019).

Ia menambahkan, dengan kenaikan status Kodim Tipe B menjadi Kodim Tipe A, maka Kodim tersebut akan dipimpin perwira menengah berpangkat Kolonel, naik satu tingkat dari sebelumnya Letnan Kolonel untuk Kodim Tipe B.

“Seiring dengan perubahan tipe dan kenaikan pangkat tersebut, hari ini dilakukan serah terima jabatan untuk empat Dandim jabatan Kolonel dan 1 Dandim jabatan Letnan Kolonel di wilayah Korem 051/Wijayakarta,” pungkas Danrem 051/Wijayakarta.

News Feed