Home / Militer / Danrem 051/Wkt Teleconference Dengan Pangdam Jaya/Jayakarta

Danrem 051/Wkt Teleconference Dengan Pangdam Jaya/Jayakarta

Korem Timur, Cikarang – Komandan Korem 051/Wkt Kolonel Inf Susilo di dampingi para Kasi Korem 051/Wkt melaksanakan teleconference dengan Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono berkaitan dengan menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Ibukota Jakarta penanganan Pandemi virus (Covid-19), di Ruang Teleconference lantai IV Korem 051/Wkt. Selasa (7/4/2020).

Dalam teleconferencenya Pangdam Jaya/Jayakarta menjelaskan, bahwa Menteri Kesehatan RI Letjen TNI (Pur) Dr.dr. Terawan Agus Putranto., telah memberi persetujuan bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk membendung penyebaran wabah virus corona. Dengan persetujuan ini, Pemprov DKI bisa melakukan langkah-langkah pembatasan agar wabah corona tak semakin menyebar. Sesuai Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 9 Tahun 2020 tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), pelaksanaan PSBB meliputi, Peliburan sekolah dan tempat kerja, Pembatasan kegiatan keagamaan, Pembatasan kegiatan di tempat atau fasilitas umum, Pembatasan kegiatan sosial dan budaya, Pembatasan modal transportasi, Pembatasan kegiatan lainnya khusus terkait aspek Pertahanan dan Keamanan. Pengecualian Pembatasan tempat atau fasilitas umum dikecualikan untuk, Supermarket, minimarket, pasar, toko atau tempat penjualan obat-obatan dan peralatan medis kebutuhan pangan, barang kebutuhan pokok, barang penting, bahan bakar minyak, gas, dan energy, fasilitas pelayanan kesehatan atau fasilitas lain dalam rangka pemenuhan pelayanan kesehatan, tempat atau fasilitas umum untuk pemenuhan kebutuhan dasar penduduk lainnya termasuk kegiatan olahraga.

Kondisi IbuKota yang menerapkan pembatasan sosial berskala besar, membuat Pangdam Jaya menerjunkan Personel jajaran Kodam Jaya yang bersinergi dengan Pemda, dan Dinkes bahu membahu dalam pelaksanaan penerepan PSBB di Ibukota. Disamping itu Pangdam Jaya juga berpesan supaya masyarakat selalu menjaga kebersihan dan kesehatan dengan rutin mencuci tangan, hindari kontak secara langsung dan tidak melakukan kegiatan yang melibatkan massa. “Sosial Distancing agar benar-benar diterapkan dan apabila mengalami gejala segera periksa diri serta melakukan isolasi mandiri, “pesan Pangdam. @penrem 051/Wkt.

Check Also

Tim Uji Petik Itjen TNI Gelar Audit Kinerja di Korem 051/Wkt

Kodam Jaya, Cikarang – Korem 051/Wijayakarta menerima kunjungan kerja Tim Audit Kinerja Itjen TNI dalam …