Home / Pembinaan Teritorial / Danrem 051/Wkt Tanam Padi Serentak Di Lahan Sawah Kodam Jaya Cibitung Bekasi

Danrem 051/Wkt Tanam Padi Serentak Di Lahan Sawah Kodam Jaya Cibitung Bekasi

Kodam Jaya, Cibitung – Danrem 051/Wkt Brigjen TNI R.Sidharta Wisnu Graha, S.E., memimpin tanam padi serentak di lahan sawah Kodam Jaya Desa Wanajaya Cibitung Kab. Bekasi. Hadir dalam kegiatan tanam padi serentak Kasrem 051/Wkt Kolonel Primadi Saiful Sulun, S.Sos. Msi., para Kasi Korem, Kolonel Caj M. Yusuf Nasution, S. Sos., Kolonel Arm Yogo Widiatmoko, S.Sos, Letkol Inf Sudung Hasiolan Malau., Letkol Inf Yenoly, Letkol Kav Tofan Tri Anggoro Dandim 0509/Kab. Bekasi, Kabid Tanam dan Pertanian Ny Hj. Nalyu Kulsum, Sp. Msi, Danramil 05/Cibitung Kapten Inf Agung Purnomo., Waka Polsek Cikarang Barat Akp Tarmuji. Para Danramil Jajaran Kodim 0509/Kab. Bekasi. Camat Cikarang Barat Dody Gandi, Kades Ds. Wanajaya Nurdin khlaid barok, Gapoktan desa Wanajaya. Kamis (10/9/2020).

Brigjen TNI R.Sidharta Wisnu Graha, S.E., dalam sambutannya mengatakan selaku Komandan Korem 051/Wkt dan pribadi, saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Kadistan Kab.Bekasi dan segenap tokoh masyarakat, Pemuda serta kelompok tani desa Wanajaya Cibitung Kabupaten Bekasi, untuk hadir guna melaksanakan kegiatan tanam padi serentak di lahan milik Kodam Jaya/Jayakarta.

Pada kesempatan ini, apresiasi yang tinggi, saya berikan kepada para petani binaan dan Babinsa pendamping yang telah bersinergi dengan baik, dalam melakukan upaya khusus pertanian guna mewujudkan keberhasilan swasembada pangan nasional. Kita menyadari, selama proses tanam tentu masih banyak kekurangan, hambatan dan kendala yang dihadapi seperti gangguan iklim, hama penyakit, keterbatasan sarana  prasarana dan masalah pengairan atau irigasi bahkan juga fluktuasi harga beras di pasaran, namun demikian hendaknya hal tersebut tidak menyurutkan semangat untuk terus maju. Mengingat setiap kendala mengandung  potensi terjadinya gagal panen ataupun hasil yang tidak sesuai target ideal.

Lebih lanjut terang Danrem 051/Wkt sebelum mengakhiri sambutannya kegiatan tanam padi di Desa Wanajaya  Cibitung Bekasi merupakan sebuah upaya nyata yang dilakukan satuan kewilayahan dan sebagai bukti keseriusan Korem 051/Wkt beserta jajaranya dalam hal ini Kodim 0509/Kab.Bekasi  dalam membantu  mewujudkan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah. Untuk itu, kerja sama yang erat antara  seluruh instansi terkait dalam hal ini  Pemerintah Daerah, Kalangan Swasta,  Akademisi, Peneliti serta seluruh kelompok  tani dengan Korem 051/Wkt dan Kodim  0509/Kab.Bekasi, agar lebih ditingkatkan di  masa mendatang. Saya berharap, semoga  semua yang sudah kita laksanakan ini dan  dapat semakin memberikan kontribusi yang lebih besar guna membantu pencapaian program ketahanan pangan nasional. ” Pungkas Alumni Akmil 1991 ini. sumber : Penrem 051/Wkt.

Check Also

Danrem 051/Wkt Undang Ustadz Yusuf Mansyur Jumatan Bersama

Korem timur, Cikarang – Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Susilo mengundang Ustadz Yusuf Mansyur sebagai ajang …