Home / Militer / Danrem 051/Wkt Pimpin Sertijab Dua Dandim Jajaran Korem 051/Wkt

Danrem 051/Wkt Pimpin Sertijab Dua Dandim Jajaran Korem 051/Wkt

Kodam Jaya, Cikarang – Komandan Korem 051/Wkt Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 0504/JS dan Dandim 0505/JT, bertempat di aula Wijayakarta, Makorem 051/Wkt, Cikarang Bekasi, Selasa (7/7/2020).

Danrem 051/Wkt dalam sambutannya mengatakan, pergantian Dandim jajaran Korem 051/Wkt adalah hal yang lazim. Kita harus meyakini bahwa setiap pergeseran para Perwira di jajaran TNI AD barang tentu dilaksanakan secara terencana melalui tahapan sidang dan pertimbangan matang dari berbagai aspek guna menciptakan kehidupan organisasi yang dinamis dan demi peningkatan kinerja, serta kualitas organisasi agar terus meningkat dari hari ke hari.

Keberadaan satuan Kodim jajaran Korem 051/Wkt memiliki peran strategis dalam membina, mengelola dan memberdayakan setiap potensi masyarakat di wilayah, terlebih dihadapkan dengan kondisi situasi merebaknya pandemi virus Corona sekarang ini. Korem 051/Wkt dan jajaran siap mendukung penuh penerapan prosedur dan adaptasi kebiasaan baru di tengah masyarakat selama masa pandemi Covid-19.

Tantangan kedepan akan semakin kompleks lantaran perubahan akan lebih cepat dan esklusif spektrum ancaman yang luas tersebut hanya bisa diatasi ketika TNI-Polri serta semua komponen masyarakat mampu bersinergi dengan kuat terpadu dan menyeluruh.

Oleh karena itu, kata Danrem, dirinya yakin dengan dilantiknya Dua Dandim baru jajaran Makorem 051/Wkt, maka ke depan Kodim jajaran akan mampu melaksanakan tugas pokoknya sebagai aparat komando kewilayahan.” kata Danrem.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Brigjen TNI R.Sidharta Wisnu Graha, menyampaikan apresiasinya kepada pejabat lama dan mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru di lingkup Korem 051/Wkt.Terimakasih saya ucapkan kepada pejabat lama beserta istri dan selamat datang kepada para pejabat baru beserta istri, ” pungkas Brigjen Wisnu.

Adapun dua jabatan Dandim yang diserah terimakan yakni Dandim 0504/Jakarta Selatan dari Kolonel Inf Tony Aris Setyawan digantikan oleh Kolonel Inf Ucu Yustiana.

Dandim 0505/Jakarta Timur yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Inf Mohammad Mahfud As’at ,S.I.P., digantikan oleh Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto.

Tampak hadir dalam acara sertijab Kasrem 051/Wkt Kolonel Inf Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.Si., para Kasi Kasrem 051/Wkt. Dandim 0508/Depok. Dandim 0509/Kab.Bekasi. Ketua Persit KCK Koorcabrem 051 PD Jaya. Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 051 PD Jaya. para Ketua Persit KCK Cabang 051 PD Jaya dan para Danramil jajaran. Sumber : Penrem 051/Wkt.

Check Also

Danrem 051/Wkt Melaksanakan Pengamanan VVIP Presiden RI

Kodam Jaya, Jakarta Timur -Danrem 051/Wkt Brigjen TNI R.Sidharta Wisnu Graha, S.E., damping Pangdam Jaya/Jayakarta …