Home / Pembinaan Teritorial / Danrem 051/Wkt Menghadiri Pembagian Beras ATM SiKomandan Di Kodim Depok

Danrem 051/Wkt Menghadiri Pembagian Beras ATM SiKomandan Di Kodim Depok

Kodam Jaya, Depok – Kementerian Pertanian (Kementan) RI bekerjasama dengan Mabes AD membantu masyarakat di tengah pandemi Corona dengan memberikan beras mengunakan mesin ATM di setiap Kodim. Kegiatan ini sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo untuk membantu memenuhi pangan masyarakat yang terkenda dampak Covid-19. Maka dari itu untuk membantu masyarakat kami menyediakan ketersediaan makan bagi mereka yang tidak mampu, dengan melalui ATM Pertanian Sikomandan bisa membantu meringankan beban mereka, ” kata Syarul Yasin di saat berkunjung ke Kodim 0508/Depok, Minggu (26/4/2020).

Hadir dalam kegiatan Kasdam Jaya Brigjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, Danrem 051/Wkt Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha, Wakapolres Metro Depok serta para pejabat Kementrian Pertanian. ATM Pertanian Sikomandan di dukung penuh oleh TNI AD. Di mana bantuan ini diperuntukkan bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Kita hadir membantu karena masyarakat banyak yang membutuhkan bantuan ini. Ia menambahkan, untuk mendukung program ini, Kementan menyiapkan beras sebanyak 45 ton per bulan.

Setiap hari kita menyiapkan beras untuk 1000 orang atau 1000 rumah tangga. Dengan harapan 1000 rumah tangga ini bisa mengambil beras lewat ATM Pertanian Sikomandam. Untuk setiap Kodim kita menyiapkan 1,5 ton. Berarti perbulan 45 ton. ATM ini ada di 10 titik di Jabodetabek. 5 di Jakarta, sisanya tersebar di Bogor, Bekasi, Tangerang,  dan Depok,” papar Mentan.

Sementara itu, Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj menjelaskan, bantuan beras ini berasal dari Mabes AD dan Kementerian Pertanian. Beras gratis ini dibagikan untuk warga pra sejahtera yang terkena dampak Covid-19. Jadi ada tiga kriteria yang dapat bantuan ini, yaitu warga kurang mampu, warga yang belum mendapat bantuan dari pemerintah dan warga yang tidak punya penghasilan. Adapun jumlah beras yang tersedia saat ini sebanyak 360 karung, atau sebanyak 17,5 ton. Dan sampai hari ke-4 ini sudah disalurkan sebanyak 22 karung. “Kata Agus. Sumber : Penrem 051/Wkt.

Check Also

Jumat Barokah Korem 051/Wkt dan Persit KCK Koorcab Rem 051 PD Jaya Saling Berbagi kepada Sesama

Korem Timur, Cikarang – Berbagi kepada sesama merupakan pekerjaan mulia serta diajarkan oleh semua agama, …