Home / Pembinaan Teritorial / Danrem 051/Wkt Mendampingi Pangdam Jaya Peninjauan Kampung Pancasila Kota Bekasi

Danrem 051/Wkt Mendampingi Pangdam Jaya Peninjauan Kampung Pancasila Kota Bekasi

Korem 051/Wkt – Danrem 051/Wijayakarta BrigjenTNI R. Sidharta Wisnu Graha, S. E., mendampingi Pangdam Jaya Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. dalam rangka peninjauan Kampung Pancasila di Kampung Sawah RT 03 RW 03 Kelurahan Jati Melati Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat. Senin (2/6/2021).

Kunjungan Pangdam Jaya ke Kampung Sawah Pondokgede dalam rangka peninjauan secara langsung terkait daerah yang mendapat julukan bentengnya Kampung Pancasila, dikarenakan adanya tiga tempat peribadatan berbeda dan berdekatan, tapi tetap menjunjung tinggi toleransi beragama, persaudaraan, tanpa pandang ras, suku, dan agama.

Dalam amanatnya Pangdam Jaya mengatakan, “Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan menjaga dan memelihara Pancasila sebagai Ideologi Negara dalam wadah program Jayakarta Benteng Pancasila. Membangun kembali semangat Pancasila di kalangan masyarakat, membuat program Online, offline dan kombinasi untuk membangun semangat Pancasila. Disamping itu juga untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang Pancasila yang tidak diketahui sebelumnya ataupun dilupakan, mengajak masyarakat untuk melaksanakan nilai-nilai yang terkandung dalam Ideologi Negara Pancasila dan memperkuat kembali hubungan sesama masyarakat dengan menggunakan Pancasila sebagai pondasinya”, ungkap Pangdam Jaya.

Sementara Danrem 051/Wkt, juga memberikan pendapat terkait minimnya penerapan nilai-nilai Pancasila ditengah era warga masyarakat milenial, nilai-nilai pancasila sudah mulai luntur, edukasi nilai-nilai Pancasila harus terus digelorakan. Ini yang menjadi alasan kita untuk menjadikan Kampung Sawah sebagai percontohan kampung bentengnya Pancasila, dimana toleransi beragama hidup rukun damai berdampingan tanpa pandang suku ras dan agama,” katanya. Sumber : penrem 051/Wkt.

Check Also

Korem 051/Wkt Selenggarakan Komsos Kreatif Festival Pencak Silat

Kodam Jaya, Cikarang – Dengan menggunakan protokol kesehatan Covid -19, PLH Kasiter Korem 051/Wkt Mayor …