Home / Militer / Danrem 051/Wkt Dampingi Pangdam Jaya Meresmikan Masjid Al-Ikhlas Kodim 0504/JS

Danrem 051/Wkt Dampingi Pangdam Jaya Meresmikan Masjid Al-Ikhlas Kodim 0504/JS

Korem 051/Wkt, Jakarta Selatan –  Masjid merupakan tempat ibadah yang memiliki fungsi spiritual untuk menjalankan ibadah dan sebagai tempat bersilaturahmi umat Islam. “Masjid bukan hanya sekedar bangunan fisik yang bersifat duniawi, tetapi merupakan perwujudan spiritual umat Islam sehingga harus ditempatkan sesuai peran dan fungsinya secara selaras dan proporsional”, demikian disampaikan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., saat meresmikan Masjid Al-Ikhlas di Makodim 0504/JS Jl. Cendrawasih Raya No.3 Keb. Lama Jakarta Selatan, Senin (1/3/2021).

Lebih lanjut disampaikan Pangdam Jaya bahwa pemahaman terhadap peranan agama dalam kehidupan sehari-hari adalah agar kita tidak kehilangan arah. Relevansinya sebagai anggota TNI, adalah menyadari bahwa segala pelaksanaan tugas merupakan bagian dari ibadah yang dilandasi semangat, tekad dan keikhlasan untuk terus mengupayakan peningkatan di dalam tugas dan fungsi masing-masing dengan peningkatan kemampuan itulah, kita akan dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat, negara dan bangsa”, kata Pangdam.

Pangdam mengajak seluruh warga Kodim 0504/JS untuk memakmurkan Masjid yang baru saja diresmikan,
“Mari kita makmurkan Masjid ini dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi dan ukhuwah islamiah sekaligus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahu Wata’ala”, ujar Pangdam.

Selain itu, Pangdam Jaya berpesan kepada anggota Kodim 0504/JS, “Jadilah Prajurit Kodim 0504/JS yang selalu hadir ditengah-tengah kesulitan rakyat sekitarnya”. Pesan ini dituliskan Pangdam Jaya dalam bingkai foto agar selalu di ingat dan menjadi pedoman bagi anggota Kodim 0504/JS.

Di tempat yang sama, Danrem 051/Wkt Brigjen TNI R. Shidarta Wisnu Graha S.E, dirinya juga berharap jika pembangunan Masjid tersebut, nantinya bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat sekaligus personel Kodim.

“Masjid ini kita buka untuk umum. Mudah-mudahan umat Muslim yang beribadah di Masjid ini, bisa menambah kekhusyukan ketika melakukan ibadah,” tandasnya.

Dalam acara peresmian tersebut juga ditampilkan kesenian betawi “Palang Pintu”. Sumber: Penrem 051/Wkt.

Check Also

Danrem 051/Wkt Menerima Bantuan Obat-obatan Dari PT Dexa Medica

Danrem 051/Wkt Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., di dampingi Kasiter Kolonel Arm Yogo …