Home / Militer / Danrem 051/Wkt Berikan Pengarahan Kepada Para Perwira Bintara, Tamtama, PNS Korem 051/Wkt dan Persit KCK Koorcabrem 051 PD Jaya

Danrem 051/Wkt Berikan Pengarahan Kepada Para Perwira Bintara, Tamtama, PNS Korem 051/Wkt dan Persit KCK Koorcabrem 051 PD Jaya

Kodam Jaya, Cikarang – Komandan Korem 051/Wkt Brigjen TNI R.Sidharta Wisnu Graha, S.E., berikan memberikan pengarahan kepada Kepada Para Perwira Bintara, Tamtama, PNS Korem 051/Wkt dan Persit KCK Koorcabrem 051 PD Jaya, hadir dalam pengarahan Kasrem 051/Wkt Kolonel Inf Primadi Saiful Sulun, S.Sos.,M.Si., para Kasi Korem 051/Wkt dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 051 PD Jaya, di Aula Wijayakarta Makorem 051/Wkt Jl. Niaga Raya Kav 1 Jababeka Cikarang Bekasi, Jumat (17/7/2020).

Kegiatan Danrem 051/Wkt ini merupakan pengarahan pertama kali semenjak beliau menjabat sebagai Danrem 051/Wkt. Serta sekaligus memperkenalkan para pejabat Korem 051/Wkt mulai dari Kepala Staf Korem sampai dengan para Kasi korem 051/Wkt yang baru, agar hubungan kerja kedepannya selalu terjalin dengan baik.

Danrem 051/Wkt Brigjen TNI R.Sidharta Wisnu Graha, S.E., dalam arahannya mengatakan dalam situasi dan kondisi saat ini dengan adanya wabah Covid -19, kita semua harus mencegahnya dan mengikuti peraturan apa yang sudah di perintahkan oleh pemerintah yaitu dengan menjaga kesehatan mengunakan protokol kesehatan Covid – 19 memakai masker cuci tangan dan menjaga jarak. Lanjut Brigjen TNI Wisnu, yang harus dilakukan prajurit Korem 051/Wkt saat ini adalah pola hidup sehat menjalankan protokol kesehatan Covid – 19 apa yang di sampaikan pemerintah. Khususnya bagi prajurit Korem 051/Wkt laksanakan olah raga sebelum menjalankan aktifitas bekerja.

Selanjutnya kata Danrem 051/Wkt dampak Covid – 19 terhadap dunia ini sangat berpengaruh terhadap perubahan prilaku sosial, perekonomian bangsa dan keamanan. Yang sangat bersignifikan adalah masalah ekonomi dan keamanan seperti halnya keamanan dengan situasi Covid – 19 ini banyak sekali kejadian yang sangat merisaukan masyarakat. “ jelas Danrem.

Sebelum mengakhiri pengarahannya Danrem 051/Wkt menekankan tentang menggunakan alat komunikasi dan media Sosial secara bijak dalam bersilaturahmi, berikan pendidikan positif kepada keluarga selama kegiatan di rumah, laksanakan kegiatan agama sesuai dengan ajaran masing – masing, dan lakukan pekerjaan kreatif yang dapat mempererat keharmonisan keluarga. Atur keuangan rumah tangga dengan efektif dan efisien sesuai kebutuhan. Lakukan pekerjaan kreatif yang bias mendukung ekonomi keluarga. Hentikan kebiasaan konsumtif dan pinjaman dana untuk kebutuhan skunder. Ikuti petunjuk dan perintah atasan secara hirarki. Laksanakan pengamatan, penggambaran dan analisa terhadap situasi yang berkembang. Jaga kondisi masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan metode komsos melalui forum komunikasi dengan Toga,Todat dan Tomas bersama tiga pilar. Jaga kerjasama dan kekompakan yang harmonis dengan tiga pilar. “ pungkas Brigjen TNI Wisnu. Sumber : penrem 051/Wkt.

Check Also

Kodim 0505/JT Kerjasama Dinas Kesehatan Gelar Rapit Tes Untuk Warga Jaktim

Jakarta – Kodim 0505/Jakarta timur Gelar rapid test warga Jakarta timur secara gratis, bertempat di …