Home / Militer / Danrem 051/Wijayakarta Dampingi Pangdam Jaya dan Menhub Tinjau Serbuan Vaksinasi

Danrem 051/Wijayakarta Dampingi Pangdam Jaya dan Menhub Tinjau Serbuan Vaksinasi

Korem 051/Wkt – Danrem 051/Wijayakarta, Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S. E., bersama jajarannya mendampingi Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, MA., Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau pelaksanaan Vaksinasi dan Bakti Sosial bagi Masyarakat, guna mendukung program pemerintah untuk menekan jumlah Covid-19 di Auditorium Giri S. Hardiharjono Sekolah tinggi Transportasi Darat – STTD Cibitung Jalan Raya Setu-Cibitung No. 89 Desa Cibuntu Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi, Sabtu, (14/8/2021).

Usai melakukan Peninjauan Serbuan Vaksinasi, Pangdam bersama Menhub kemudian memberikan bantuan sembako kepada perwakilan masyarakat yang terdampak Covid-19, dan juga memberikan bingkisan buah nusantara secara simbolis untuk tenaga kesehatan. “Vaksinasi ini sebagai upaya pemerintah dalam menanggulangi wabah pandemi global Covid-19, serta untuk meningkatkan herd immunity”. Ungkap Menhub dalam sambutannya.

“Kegiatan ini bertujuan mendukung upaya pemerintah untuk menanggulangi pandemi Covid 19 serta untuk meningkatkan partisipasi masyarakat tentang program vaksinasi sehingga herd immunity dapat segera tercapai serta ekonomi dapat pulih dan bangkit kembali” tuturnya.

Menhub tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pangdam Jaya dan juga Angkatan Darat atas kerjasamanya dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi ini. Kegiatan ini adalah serbuan vaksinasi Covid-19 kerja sama Kementerian Perhubungan RI dengan TNI Angkatan Darat dan didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi. “Oleh karena itu saya ucapkan terima kasih kepada Pangdam dan Danrem 051/Wijayakarta beserta unsur Forkopimda Kab Bekasi beserta jajaranya, mudah-mudahan kegiatan ini membuahkan hasil yang baik pula,” tambahnya.

Kunjungan tersebut dalam rangka penyaluran Bansos dan obat – obatan secara simbolis kepada masyarakat kurang mampu yang sedang menjalani isolasi mandiri. Paket sembako sebagian telah berhasil didistribusikan kepada warga masyarakat. Kemudian Danrem di sela sela kegiatan menyampaikan kepada seluruh warga masyarakat menekankan dan mengimbau agar meningkatkan disiplin dalam penerapan dan penegakan prokes yaitu 5M. “Pemerintah dalam hal ini TNI dan Polri, akan memberikan obat-obatan dengan mekanisme penyaluran oleh Babinsa dan Babinkamtibmas di wilayah Kabupaten Bekasi yang sedang melaksanakan isolasi mandiri”, pungkas Danrem. Sumber : Penrem 051/Wijayakarta.

Check Also

Danrem 051/Wkt Buka RAT, Jadilah Pengurus Yang Amanah

Korem 051/ Wkt – Danrem 051/Wkt Brigjen TNI R.Sidharta Wisnu Graha, S.E., membuka secara resmi …