Home / Militer / Dandim 0507/Bekasi Mengajak Kepada Seluruh Prajurit dan PNS Serta Keluarganya Untuk Bijak Dalam Menggunakan Medsos

Dandim 0507/Bekasi Mengajak Kepada Seluruh Prajurit dan PNS Serta Keluarganya Untuk Bijak Dalam Menggunakan Medsos

Kodam Jaya – Bekasi. Dengan seringnya terjadi pelanggaran dalam penggunaan Media Sosial, seperti yang menimpa Istri Dandim Kendari dan Istri Serma T Rindam Jaya pada waktu yang lalu yang berakibat kepada Hukuman Disiplin bagi Suaminya, hal ini sangat merugikan sekali baik untuk pribadi, keluarga maupun kesatuannya.

Hal ini langsung direspon Komandan Kodim 0507/Bekasi, Kolonel Inf Rama Pratama.M.Si.(Han)., dengan memberikan pengarahan dan penekanan serta mengajak seluruh prajurit TNI ASN dan persit jajaran Kodim 0507/Bekasi, agar bijak dalam menggunakan media sosial, Selasa (19/05/2020).

Dalam pesan Medsosnya (WA) Dandim 0507/Bekasi menyampaikan kepada seluruh Prajurit, PNS dan Keluarganya agar selalu bijak dalam menggunakan Medsos, “Dengan perkembangan globalisasi dan kemajuan teknologi, membuat dunia seakan ada di genggaman kita, maka dari itu kita harus selalu berhati-hati dalam menyikapi dan harus bijak dalam bermedia sosial, diperhatikan betul sebelum kita shering,” kata Dandim.

Dandim 0507/Bekasi, Kolonel Inf Rama Pratama.M.Si.(Han). berharap kepada seluruh anggota dan keluarganya agar tidak melakukan repost (menampilkan ulang) Video atau Gambar yang berisi ujaran kebencian atau berita provokasi dan tidak usah menanggapi maupun ikut berkomentar di Medsos/Online terkait kebijakan Pimpinan TNI atau pun Kepemerintahan.

“Jangan terpancing dengan konten yang ada di media sosial. Sekali lagi saya berharap mari kita gunakan media sosial (Medsos) dengan Bijak dan benar serta positif,”Tegas Dandim Kolonel Inf Rama Pratama.M.Si.(Han) Dalam pesan Medsos (WA) kepada seluruh anggota dan PNS nya.

Menutup keterangannya Dandim 0507/Bekasi, Kolonel Inf Rama Pratama.M.Si.(Han). menghimbau kepada seluruh personel militer, PNS dan keluarganya untuk dapat belajar dari peristiwa yang sudah terjadi agar hal serupa tidak terulang kembali di kemudian hari. Dan seluruh personel TNI dan keluarganya dituntut harus bijak dalam menggunakan sosial media serta ikuti aturan dan kebijakan yang sudah dikeluarkan oleh dinas. (Sumber : Pendim 0507/Bekasi)

Check Also

Selamat Hari Lahir Pancasila “Pancasila Dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju”