Home / Dandim 0505/JT Pantau Giat Serbuan Vaksinasi Kolaborasi Bersama Sarbumusi PT. Panasonic Gobel

Dandim 0505/JT Pantau Giat Serbuan Vaksinasi Kolaborasi Bersama Sarbumusi PT. Panasonic Gobel

Kodim 0505/Jakarta timur – Dandim 0505/JT Kolonel Inf Rahyanto Edy Yunianto didampingi Kapten Inf Supriyatno Danramil 07/Cipayung pantau pelaksanaan kegiatan serbuan Vaksinasi Covid-19 jenis Sinovak untuk 12 s/d 17 tahun dan Astra Zeneca usia 18 tahun ke atas, vaksin tahap-1 dan 2 bertempat di BLK PT. Panasonic Gobel Kelurahan Munjul Kecamatan Cipayung, Sabtu (21/08/21).

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0505/JT bersama Ibu Indah Anggoro Putri Dirjen PHI dan Jamsos Kementrian tenaga kerja, Ketua pengurus PWNU Tahyudin Aditya, Presiden K-Sarbumusi Eko Darwanto, Sekjen K-Sarbumusi Eko Darwanto dan Presiden FSPPG Joko Wahyudi melihat langsung pelaksanaan pemberian Vaksin Sinovak dan Astra Zeneca kepada warga masyarakat dengan target kuota 500 dosis.

Vaksinasi Covid – 19 jenis Sinovak dan Astra Zeneca yang diberikan langsung kepada siswa siswi usia 12 sampai dengan 17 tahun dan katagori Dewasa18 tahun sampai dengan Lansia, ini merupakan bentuk kepedulian Koramil 01 s/d Koramil 08/DS Jajaran Kodim 0505/Jakarta Timur untuk pencegahan penyebaran Covid 19, seperti yang dilaksanakan sekarang ini dilingkungan warga masyarakat Kelurahan Munjul dalam membentuk Herd Immunity dilingkungan kerja, rumah dan masyarakat.

”Penyampaian Dandim 0505/Jakarta timur Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto, sesuai perintah Bapak Presiden untuk TNI-POLRI dan Pemerintah Provinsi, daerah, Kodam Jaya dalam hal ini bersama Jajaran Kodim bersama masyarakat setiap hari kita memfasilitasi kegiatan Vaksinasi, Senin sampai dengan Jumat hari kerja dengan pencapaian target 5000 dosis vaksin yang diberikan kepada warga masyarakat, untuk hari ini jajaran Kodim 0505/JT melaksanakan Giat Vaksin di 5 (lima) titik dengan target 2000 dosis.

Selain bekerja sama dengan Pemda dan Instansi terkait, kami juga bekerjasama dengan tokoh masyarakat dan Ormas untuk mengajak warganya untuk di vaksin, karena masih ada warga yang belum divaksin.

Harapan Dandim dengan adanya kepedulian TNI – Polri yang bekerjasama dengan Ormas, Tokoh Masyarakat, Satgas Covid 19 dan K-Sarbumusi PT. Panasonic Gobel dalam kegiatan serbuan vaksinasi, dengan membuka Gerai Vaksin di BLK Munjul yang mudah di jangkau oleh warga masyarakat yang belum Vaksin guna pencapaian target vaksinasi untuk seluruh warga masyarakat yang belum Vaksin diwilayah Kelurahan Munjul.

Lanjut Dandim, menambahkan” Vaksinasi yang diberikan jenis Sinovak dan Astra Zeneca ini merupakan upaya Kodam Jaya melalui Kesdam Jaya, Polkes Cijantung, Polkes 00 09 04 Matraman dalam rangka membantu Pemerintah tingkat Kota Administrasi Jakarta timur untuk mensukseskan program percepatan Vaksinasi guna menuju Indonesia Pulih Khususnya diwilayah DKI Jakarta dan umumnya Indonesia.

Pada kegiatan tersebut jajaran Koramil 07/Cipayung bersama Serikat Buruh Muslim Indonesia (K-Sarbumusi) PT. Panasonic Gobel pada pelaksanaan kegiatan Vaksinasi juga menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan 5 M dan juga mengingatkan kepada warga masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap memakai masker.

Program percepatan vaksinasi demi meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh, Jangan ragu untuk di vaksin, vaksin Covid-19 aman dan halal, Dandim bersama tokoh masyarakat dan Ormas juga mengajak warga masyarakat yang belum Vaksin untuk ikut melaksanakan vaksinasi Covid-19 guna memulihkan kesehatan warga Masyarakat untuk menuju Indonesia Pulih, Ekonomi bangkit, tutupnya.(penrem 051/Wkt).

Check Also

Danrem 051/Wijayakarta Tinjau Kembali Vaksinasi Covid-19 Hari Kedua Di GOR Ciracas

Korem 051/Wkt – Dalam rangka mendukung percepatan program Serbuan vaksinasi massal Covid-19, Danrem 051/Wkt Brigjen …