Home / Pembinaan Teritorial / Atasi Banjir, TMMD Perbaiki Drainase di Kampung Perigi

Atasi Banjir, TMMD Perbaiki Drainase di Kampung Perigi

Korem 051/Wkt, Depok – Jalan lingkungan di wilayah RT 05/07 Kampung Perigi, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok selalu dipenuhi air sehingga warga merasa tidak nyaman saat melintas.

Melihat kondisi tersebut, TNI bergerak cepat mengatasi dengan membangun drainase sepanjang 200 meter melalui kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 tahun 2021.

Menurut Lurah Bedahan Hasan, pembangunan drainase di RT 05/07 Kampung Perigi. Program TMMD sangat bermanfaat bagi masyarakat karena jalan lingkungan ini kerap banjir setelah hujan akibat tidak adanya saluran air.
Melalui TMMD ke 112 tahun 2021, lanjut dia, diharapkan jalan lingkungan tersebut menjadi jalan bebas banjir karena air hujan yang turun akan melalui saluran air yang saat ini sedang dikerjakan.
“Jadi adanya pembangunan saluran air sangat membantu warga di lingkungan RT 05/07,” pungkasnya.

Sementara itu, Pelda Harsono Batiter Kodim 0508/Depok saat di lokasi pada Senin (20/9/2021) mengatakan, pembangunan drainase belum rampung secara menyuruh terutama untuk pengerukan, karena panjang drainase ini sekitar 200 meter. Namun, ditambahkannya, pembangunan drainase akan selesai sesuai jadwal yang ditetapkan. “Jadi penggaliannya masih berlanjut,” ujarnya.

Check Also

Satgas TMMD Kodim Depok Perbaiki Rumah Pak Dadang

Korem 051/Wkt – Depok. Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 mulai digelar, Kamis (16/9/2021). …